Ngopi Asik di Trafique Coffee

What is life without coffee? Empty!
Yah, mungkin lebay. Tapi sebagian dari kamu pasti mengangguk setuju, sebagian dari bagian yang lain akan sedikit mengiyakan karena mau tidak mau kopi sekarang telah menjadi gaya hidup. Kopi kerap menjadi sebuah titik perjumpaan. Kopi kerap dijadikan alasan bahkan dipersalahkan. Misal, gak fokus kerja karena kurang kopi. Gak konsen belajar karena belum ngopi. Dan sebagian orang mencari ketenangan dengan minum kopi.
Gw adalah tipe pertama, yang menjadikan kopi sebagai pertemuan. Biasanya di kedai yang itu lagi, itu lagi. Yang biasa dikunjungi. Karena sudah hapal menunya, jadi tak perlu panik membaca menu. Ya, gw tipe orang yang sejenis itu. Tapi suatu ketika teman menyarankan bertemu di sekitar Senayan. Gw setuju asal bukan di mall.
Demi sebuah pertemuan gw rela browsing dan menemukan Trafique Coffee. Gw bukan orang yang se-up to date- itu soal gaya hidup. Jadi gw masih asing dengan tempat ini. Tapi gw tertarik dengan namanya dan ambiancenya dari foto-foto yang terpampang di Zomato. Tapi ternyata tempat ini cukup terkenal hingga bahkan driver Gojek yang baru lulus SMA bilang suka tempat ini karena sepi.
Processed with VSCO
Ketika sampai di lokasi gw sedikit terkejut. Exteriornya tidak menandakan ini sebuah kafe. Lebih terlihat seperti sebuah restoran mediteranian. Bangunannya klasik ala Eropa berwarna putih gading. Interiornya pun memiliki kesan vintage tapi tak mengintimidasi justru lebih kekinian dengan gaya seolah setengah jadi tapi asik. Berbeda dengan Anomali yang terkesan serius, Trafique punya jiwa muda.
Processed with VSCO
Untuk menu, tak ada yang berbeda dengan kafe pada umumnya. Tapi untuk urusan harga sedikit mengejutkan karena Trafique punya harga yang cenderung terjangkau terlebih harga yang tercantum sudah termasuk pajak dan pelayanan. Gw sangat merekomendasikan spicy wedges yang rasanya tak sepedas namanya, justru gurih dan enak! Gw ketagihan. Tapi tak ada salahnya mencoba Trafique platter karena itu menu andalan (signature) mereka. Lumayan bikin kenyang meski gw kurang suka nugget ikannya.
6

Source: @trafiquecoffee

Oh iya, salah satu hal yang bikin gw jatuh cinta dengan suatu tempat adalah toiletnya. Trafique punya konsep toilet yang unik dan bersih. Jadi tak perlu khawatir pasti nyaman. Pokoknya seru!

Leave a Reply

